Breaking News

Anak SMP mengajar Mahasiswa dan Dosen?

Wow, sepertinya mustahil yah ada anak smp yang mengajar mahasiswa dan dosen. Tapi itulah salah satu murid SMP Negeri 1 Semarang yang bernama Linux, dia mengajar mahasiswa dan dosen untuk bisa membuat aplikasi android.

Linux? Yups, namanya aja keren kan, kayak sistem operasi yang banyak digunakan oleh server di dunia. Nama lengkapnya adalah Karindra Rafi Linux Hirarki (14 tahu) atau biasa dipanggil Linux oleh teman-temannya. Dia mengawali belajar programming lewat ekskul firodev yang ada di SMP Negeri 1 Semarang. Salah satu sekolah di Semarang yang ada ekskul ngoding (membuat program).

Si Linux kemarin menjadi pengajar atau fasilitator termuda di program Indonesia Android Kejar (IAK) yang disponsori oleh Google Developer nih teman-teman. Sebelum menjadi fasilitator IAK, Linux sebelumnya telah menjadi peserta IAK termuda lho di tahun 2016 dan lolos jadi finalis Google Hackathon serta masuk menjadi top 10 di lomba tersebut, padahal lawan-lawannya udah umur 20-30an, dia masih belasan, hihihi. Tak khayal, dia langsung dikerubungi oleh wartawan dan masuk detik.

cek https://inet.detik.com/…/cerita-bocah-linux-soal-serunya-co…

Selain itu dia juga sempat mengisi workshop loh di Wisma Perdamaian untuk menjadi pembicara bagaimana sih bisa membuat aplikasi android sejak dini.

Saat ini selain mengajar dan sering ikut perlombaan, Linux juga mempunyai usaha dan startup sendiri yang dia beri nama ngodingo. Ngodingo ini adalah sebuah startup yang fokus mengajarkan pendidikan ngoding sejak dini, dia juga menerema project membuat aplikasi android loh. Bahkan sudah pernah nerima project yang nilainya jutaan, keren yah.

About smpn1smg

Superhero Admin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *